Lebaran Betawi

Lebaran Betawi merupakan adat daerah betawi yang tidak lekang oleh waktu buktinya dengan adanya perkembangan teknologi ternyata tak menghilangkan tradisi masyarakat Betawi. Buktinya, ribuan orang menghadiri Lebaran Betawi, tradisi yang sudah turun temurun, di kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (25/9).

Di acara Lebaran Betawi, sejumlah kesenian digelar. Satu di antaranya adalah Gambang Kromong, yang memang berasal dari Betawi

Selain kesenian, sejumlah cagar budaya juga ditampilkan pada acara tersebut. Untuk tahun ini, rumah Pitung sengaja dihadirkan. Rumah Pitung ini biasa dilihat di kawasan pesisir. Bentuknya agak tinggi dari rumah biasa.

Jika masuk ke dalam Rumah Pitung, maka Anda dapat melihat gambar sejumlah obyek wisata di Jakarta. Baju dan patung Pitung juga ada. Legenda Pitung sudah dikenal sejak 1620. Pitung digambarkan sebagai sosok pria yang suka membantu rakyat kecil.

Malam nanti, panitia juga menggelar layar tancep di pentas Lebaran Betawi. Tak ketinggalan wayang golek Betawi yang juga akan ditampilkan dengan judul Si Manis Jembatan Ancol.

Lebaran Betawi digelar sampai Ahad besok. Rencananya, Wakil Gubernur DKI Prijanto akan menutup acara tersebut. (sumber : http://berita.liputan6.com/)

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus