Foto Halo Matahari - Fenomena Alam Aneh

Foto Halo Matahari, Fenomena Alam Aneh sering terjadi akhir akhir ini salah satunya adalah dengan munculnya Halo Matahari yaitu pemandangan matahari dikelilingi cincin pelangi seperti fenomena alam yang terlihat di langit kota Bogor, Selasa (12/10) pukul 11.30 WIB. Kali ini pemandangan yang sama juga terlihat di langit Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Kamis (14/10) sekitar pukul 10.00 WIB.

Foto Halo Matahari

Fenomena alam ini menjadi perhatian banyak warga Martapura, Ibukota Kabupaten OKU Timur. Warga pun heboh membahas fenomena alam tersebut, bahkan warga yang memiliki ponsel berkamera ramai-ramai mengabadikan pemandangan yang sebelumnya tidak pernah mereka lihat.
Seorang warga Ruslan, 30 tahun  mengaku baru pertama kali seumur hidupnya dan mengaku merasa aneh melihat matahari dikelilingi cincin. “Ini kan bukan gerhana?” katanya.

Pemandangan tersebut juga menarik beberapa perhatian pegawai,  pejabat, anggota DPRD dan Bupati OKU Timur Herman Deru yang saat itu tengah mengadakan sidang paripurna pengesahan APBD perubahan tahun 2010 di gedung DPRD setempat.

Bupati Timur Herman Deru usai rapat paripurna melihat ke luar dan langsung menatap Ke arah matahari melihat fenomena alam yang  terjadi.  “Tadi saya diberitahu, katanya ada  matahari bercincin, ternyata memang benar,” ujarnya.

Selain merasa aneh dan kagum dengan fenomena alam tersebut, pemandangan matahari bercincin tersebut juga menjadi bahan gunjingan masyarakat. Ada warga yang mengatakan, itu sebagai pertanda buruk. Tetapi ada warga yang lain mengatakan fenomena halo matahari tersebut sebagai pertanda baik.

Namun ada juga warga yang menanggapinya dengan rasional bahwa fenomena alam yang terjadi tersebut bagian dari kondisi cuaca yang sedang ekstrem saat ini. Juga ada warga yang mengatakan, “Ini merupakan kehendak Allah SWT penguasa alam semesta,  jadi tidak perlu dibesar-besarkan menjadi isu yang macam-macam,” katanya

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus