Merapi Hari Ini - Berita Merapi Hari ini

Merapi hari ini - Berita Merapi Hari ini. telah menambah daftar penderitaan masyarakat disekitar gunung merapi, letusan yang terjadi sejak subuh dini hari sampai tadi pagi (5/11) telah menyebabkan kerusakan luar biasa, dua dusun di lereng Gunung Merapi luluh lantak diterjang lahar panas saat terjadi erupsi gunung teraktif di dunia itu pada Jumat dini hari. Dusun Brongangsuruh, Desa Argomulyo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, yang hanya berjarak 15 meter dari aliran sungai Gendol dan Dusun Slodokan, Desa Wukirsari, Kecamatan Cangkringan.


Bahkan bukan itu saja, hujan krikil dan lumpur padat pasca terjadinya goncangan disertai dengan gemuruh keras drasakan masyarakat sekitar Sleman. Menurut info dari masyarakat sekitar Sleman di laman merapi.combine.or.id hujan krikil dan lumur padat tersebut dirasakan di sekitar Sleman, Kalasan, Purwomartani, UII Kaliurang.  Masyarakat masih diselimuti kepanikan dan ketakutan, mereka berlarian menyelamatkan diri.

Warga di radius 15 kilometer dari puncak Merapi bersiap dievakuasi ke arah yang lebih jauh. Daerah radius berbahaya menjadi 20 kilometer dari puncak gunung Merapi.

Sedangkan Korban meninggal dunia akibat letusan Gunung Merapi pada Jumat dini hari tanggal 5 November 2010 hingga kini berada di instalasi Forensik Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta bertambah menjadi 54, sedangkan luka bakar berat tercatat sebanyak 66 orang.

Humas Rumah Sakit (RS) Sardjito Yogyakarta Trisno Heru Nugroho, Jumat, mengatakan korban meninggal dunia terdiri atas 27 pria dan 27 perempuan, tujuh di antaranya anak-anak. Korban meninggal dunia dan luka bakar berat merupakan penduduk Kecamatan Cangkringan dan Kecamatan Pakem, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut dia, kemungkinan jumlah korban akibat letusan Gunung Merapi tersebut masih bisa bertambah mengingat ada sebagian lokasi yang belum dapat dijangkau tim SAR, TNI, Polri, dan relawan akibat lahar yang masih panas. "Saya yakin korban akan terus bertambah," kata dia.

Ia mengatakan korban meninggal dunia dan luka bakar bakar berat merupakan warga Kecamatan Cangkringan yang letaknya 15 kilometer dari Gunung Merapi. "Saat terjadi letusan pukul 00.40 WIB mereka masih tertidur nyenyak sehingga banyak yang menjadi korban," katanya

"Kami meminta masyarakat yang mempunyai keluarga di Cangkringan agar datang ke RS Sardjito Yogyakarta untuk membantu mengidentifikasi korban dengan memberikan data-data sekunder, karena jika tanpa ada data-data sekunder maka tim forensik akan kesulitan mengetahui identitas korban," katanya.

Anggota Kedokteran Kepolisian Polda DIY Syahrizal mengatakan evakuasi membutuhkan alat berat dan air dalam jumlah yang cukup banyak untuk bisa masuk ke wilayah tersebut dan melakukan evakuasi kalangan korban," katanya.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) dibantu RS Dr Sardjito kini mulai melakukan identifikasi terhadap seluruh korban meninggal dunia.

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

1 comment:

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus