Pesta Blogger 2009 : Blogshop Diadakan di 10 Kota

Pesta Blogger pestanya para blogger, seperti yang dikutik oleh websitenya liputan6.com bahwa : Penyelenggaraan Blogshop Pesta Blogger 2009 yang akan dilakukan di 10 kota besar di Indonesia diawali dari Kota Malang. Ketua panitia, Iman Brotoseno, di Malang, Selasa (28/7), selain Kota Malang, sembilan kota lain yang bakal dijelajah para blogger adalah Semarang, Bandung, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Surabaya, Medan, Palembang dan Yogyakarta. "Blogshop ini digagas untuk mendorong lebih banyak masyarakat Indonesia yang terlibat dalam aktivitas blogging yang bertanggungjawab, kritis, konstruktif serta memiliki kesadaran sosial yang tinggi,".

Ia mengakui, saat ini masih banyak blogger yang beranggapan bahwa mereka bisa menulis apa saja di blog-nya bahkan berpikir kalau aturan hukum di dunia nyata tidak mengikat mereka yang beraktivitas di dunia maya. Pandangan tersebut perlu diluruskan. Sebab, tegas Imam, seluruh blogger juga tetap terikat dengan dengan aturan hukum yang berlaku di dunia nyata sehingga para blogger juga diimbau untuk nge-blog secara bertanggungjawab dan kesadaran sosial yang tinggi.

Menurut dia, blog "sampah" secara alami akan hilang dengan sendirinya. Sebab seluruh blog akan terseleksi secara alami dan kalau oleh komunitas blogger dianggap "sampah" pasti akan hilang.

Penyelenggaraan ajang ini merupakan kerjasama antara American Corner di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia yang berkedudukan di Jakarta.

Sementara itu, Public Diplomacy Officer Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Tristram Perry, mengatakan, dukungan AS terhadap penyelenggaraan pesta blogger sudah yang kedua kalinya yakni tahun 2008 dan tahun 2009.

Dukungan tersebut, katanya, tidak hanya berupa finansial semata tetapi juga moral. Sebab aktivitas blogger di Indonesia ada kesamaan dengan yang ada di Amerika yang tidak ada pembatasan sehingga masyarakat benar-benar hidup di alam demokratis ketika menyampaikan pendapat dan ide-ide cemerlangnya.

Berdasarkan hasil penelusuran Pesta Blogger, pengguna internet di Indonesia hingga Juli 2009 mencapai 25 juta orang dan sekitar 500 ribu diantaranya sudah memiliki blog alias menjadi blogger. Akhir tahun 2009, blogger di Indonesia diperkirakan bisa menembus angka satu juta orang.

Blogger bandung siap-siap akan ada pesta blogger. sementara ini yang akan disinggahi adalah kota malang, semarang, bandung, balikpapan, samarinda, makassar, surabaya, medan, palembang dan yogyakarta. bersiap-siap brother and sister untuk pesta blogger.

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

10 comments:

  1. info lengkap tentang pesta bloger makasih yah

    ReplyDelete
  2. katanya sih.. harus daftar dulu... makanya saya pengen tau.. pas ituh acara, slogan pesta blogger 2009.. bisa saya ikuti.. yah gituh deh.. yang penting informasinya dapat. untuk ikut atow tidaknya ituh urusan nanti.

    ReplyDelete
  3. wah sayang palangkaraya gak kebagian tuh...,klo balikpapan ama samarinda..juga jauh banget sob..,walau satu pulau tetep mending ikut di Jogja atao surabaya yg lebih deket...hehehee..
    Salam blogger Indonesia...

    ReplyDelete
  4. Wah keren banget ada pesta blogger
    kapan ya saya bisa ikutan

    ReplyDelete
  5. Bersama Dengan Ini Kami Menawarkan Untuk memberikan TALKSHOW, SEMINAR, TRAINING, WORKSHOP, PELATIHAN Internet Marketing dan BlogPreneurship, BlogShop serta UKM Goes Online, Campus Goes Online.

    Adapun Materi Yang Diberikan : Internet Marketing, Blogpreneurship dan Memanfaatkan serta Mengoptimalkan Blog. Agus Setiyawan (Pembicara – Pelaku – Pengamat Internet Marketing), Call Me Please 24 Hours Nonstop 081 333 841183 (Simpati), 0817 537894 (XL), 081 556 711744 (Mentari), 0341 5455330 (Flexi) atau KETIK : piranhamas di GOOGLE untuk masuk ke Blog.

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus