Solusi Memperbaiki Printer yang Penuh Sisa Tinta

Sesuai dengan bidang SIAPIH mulai tanggal 25 Juli blognya SIAPIH akan membuka Rubrik Digital Printing, karena untuk mengangkat topik bisa mengenai sasaran berdasarkan pengalaman sendiri, dan semoga dapat membantu dan memecahkan masalah rekan blogger yang membuka usaha sama, serta tidak menutup kemungkinan banyak diantara rekan blogger yang membutuhkan.

MASALAH: Seorang pengusaha digital printing mem­beli dua cartridge tinta HP PhotoSmart P1000 untuk mencetak foto-foto pelanggannya. Namun, setelah cartridge dipasang, printer justru tidak berfungsi. Printer bahkan mengeluarkan bunyi aneh dan driver printer melaporkan bahwa pro­ses cetak tidak dapat dilakukan. Ia pun menduga terjadi masalah kompatibilitas cartridge.

DIAGNOSIS: Saat diperiksa, cartridge-nya asli HP dan jenisnya sesuai dengan printer. Jadi, ada penyebab lainnya. SIAPIH mencoba melakukan pengujian cetak. Bunyi printer mengindikasikan head printer yang tersangkut. Hal ini terlihat dari gerakan head printer yang tersendat-sendat. Sedikit dorongan pa­da head printer tidak banyak membantu karena head printer kembali tersangkut. SIAPIH memeriksa rel head printer tersebut dan akhirnya mene­mukan biang keladinya. Masalahnya berawal dari gumpalan tinta hitam yang telah mengering dan memblokir mekanisme pembersih jet tinta dalam posisi diam.

warna lama: Gumpalan tinta hitam yang telah mengering dapat menghambat bekerjanya printer Photosmart.

SOLUSI: SIAPIH membersihkan gumpalan tinta tersebut dan printer kembali berfungsi. Setelah SIAPIH tanyakan ke penggunanya, jelaslah persoalannya. Ia sudah menghabiskan lima set cartridge, tetapi hanya dapat mencetak kurang dari 100 lembar foto. Printer yang selama masa penggunaan terhubung dengan PC pasti sudah ribuan kali ON/OFF dan setiap kali selalu membilas tinta. Akibatnya, banyak tinta terkumpul pada busa penampung. Setelah penuh, sisa tinta menumpuk sehingga akhirnya printer pun macet. Dengan mengganti busa, kini printer tersebut kembali berfungsi seperti sedia kala.

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

2 comments:

  1. It mаkes a change to finԁ sоme іntelligent content fοr оnce,
    I гeaaly am getting tired оf the retarded ԁrіvel I fіnd οn а daily basis, you deѕerve respect for offering reаdable
    and informаtive data.
    My page > pair of tights

    ReplyDelete
  2. I do that yοu will bе elaborating moге on this issue.
    I was hopіng fοr a bit more informаtion.
    my site: height supplement

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus