Yahoo Geocities Ketinggalan Zaman

Bagi anda yang mempunyai hubungan harmonis dengan Yahoo Geocities dan menyimpan data di web tersebut sebaiknya mulai dari sekarang melakukan back-up data, karena pada tanggal 26 Oktober 2009 Yahoo Geocities akan ditutup untuk, alasan apa sampai Yahoo Geocities ditutup berikut kutipan beritanya seperti yang warung informasi dapatkan dari vivanews.com :

Umur dari Yahoo Geocities lebih dari 10 tahun, dari sejak 10 tahun yang lalu ketika Yahoo membeli Geocities, situs ini merupakan situs bertrafik tertinggi ketiga, di bawah AOL dan Yahoo. Menurut ComScore Media Metrix, pada Desember situs itu memiliki 19 juta pengunjung unik (unique visitor). Kini, situs itu ditutup karena ketinggalan zaman.

Kabarnya, Geocities.com tak mampu beradaptasi di era Web 2.0, yang memungkinkan user untuk mengintegrasikan aplikasi pihak ketiga ke dalam situs mereka. Entah kenapa, Yahoo tak meng-upgradenya sesuai perkembangan zaman.

Kondisi itu diperkeruh dengan krisis finansial global yang menyebabkan penyedia jasa hosting situs web itu kehilangan pengiklannya. Hal itu mempercepat Geocities kalah dalam 'seleksi alam'.

Yahoo telah mendesak para anggota Geocities untuk meng-upgrade situs Web-nya ke layanan hosting Web berbasis langganan. Keunggulannya, user dapat mengkustomisasi nama domain Web. Kendati demikian, situs-situs Web tersebut akhirnya diumumkan Yahoo hanya bisa diakses hingga akhir tahun ini.

Padahal, user dikenakan biaya langgan yang tak sedikit untuk building tool dan customer support level premium, yakni sekitar US$ 114 atau setara Rp 1,2 juta per 12 bulan. Yahoo berjanji akan merilis lebih detail tentang kapan Geocities akan ditutup sehingga user-nya dapat segera memindahkan data-data di dalam situs miliknya.

Pada Juni 2009, Google pun berencana melakukan langkah serupa dengan menutup Page Creator. Akan tetapi, nasib usernya relatif lebih beruntung. Google migrasikan mereka ke sebuah layanan hosting Web baru, Google Sites. kalau blogspot ditutup gimana yah nasib para blogger?.. yah mudah mudahan saja blogger tidak ditutup. keep blogging.

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

6 comments:

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus