Korban Tewas Gempa Mencapai 57 Orang

Korban meninggal gempa Jawa Barat mencapai 57 orang, korban luka berat 18, luka ringan 145 orang dengan jumlah pengungsi 3.118 orang. Data tersebut dihimpun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sampai pukul 15.00 Kamis (3/9).

BNPB telah mengirimkan Tim Reaksi Cepat sebanyak enam orang ke lokasi gempa sejak kemarin sore di Tasikmalaya bersama Departemen Sosial dan Departermen Kesehatan. Tim membawa bantuan berupa tenda, alat dapur, sandang, kidware, selimut dan tikar.

Hingga pukul 08.00 WIB tadi pagi, dampak gempa bumi tektonik dengan kekuatan 7,3 skala Richter dengan kedalaman 30 kilometer, merusak belasan ribu bangunan.

Tercatat rumah rusak berat 11.039, rusak sedang 15, rusak ringan 13.464. Gempa juga merusak fasilitas umum, yakni sekolah sebanyak 367, tempat ibadah 353, dan kantor 30.

BNPB telah berkoordinasi dengan Pemerintah Jawa Barat untuk penanganan darurat dengan mengirimkan personel. Kepolisian menyiapkan enam unit helikopter untuk survei lokasi bencana, sedangkan pemerintah daerah menyiapkan 20 unit mobil double cabin dan logistik untuk didistribusikan ke Kabupaten Bandung, Garut, Cianjur dan Tasikmalaya. [TEMPO Interaktif, Jakarta]

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus