Daftar Kontestan MotoGP 2010

Daftar Kontestan MotoGP 2010 - Penggila MotoGP akan disuguhi balapan MotoGP 2010 pada bulan April nanti untuk Jadwal Resmi MotoGP2010. Federasi Balap Motor Internasional atau FIM telah merilis 17 pebalap MotoGP yang akan tampil pada musim 2010. "Kepincangan" karena hilangnya tim Hayate Kawazaki dan Scot Honda sudah menjadi seimbang lagi setelah dua tim "lulusan" kelas 250 cc ikut ambil bagian, yaitu Ducati Aspar yang menggaet Hector Barbera, dan tim satelit Honda, Daniel Epp's Interwetten, yang mengusung juara dunia kelas 250 cc, Hiroshi Aoyama. Dari daftar yang dikeluarkan, hampir sepertiga pebalap merupakan para debutan di kelas premier. Selain Barbera dan Aoyama, ada juara dunia Superbike, Ben Spies, yang bergabung dengan tim Tech 3 Yamaha, dan mantan juara dunia kelas 250 cc, Marco Simoncelli, yang membalap untuk tim Gresini Honda.

Suzuki juga "mengibarkan" nama pebalap tangguh kelas 250 cc, Alvaro Bautista, sedangkan Aleix Espargaro mendapat kesempatan penuh untuk menjadi pebalap utama tim Pramac Ducati. Ini tentu sebuah kehormatan karena tahun lalu Espargaro sempat tampil meskipun hanya menjadi pebalap pengganti. Masuknya para pebalap berstatus rookie ini tentu diikuti pula oleh hijrahnya para pebalap lama. Mereka antara lain Chris Vermeulen dan James Toseland, yang kembali ke "dunia" mereka, yaitu Superbike. Dua pebalap ini kehilangan tempat di tim Suzuki dan Tech 3.

Pebalap lainnya yang juga meninggalkan kelas paling bergengsi ini adalah Toni Elias, Alex de Angelis, Niccolo Canepa, dan Gabor Talmacsi. Mereka memilih untuk turun kasta ke seri baru yang merupakan pengganti kelas 250 cc, Moto2. Sebenarnya masih ada dua tim lagi yang bakal tampil pada musim baru nanti, yaitu tim Italia FB Corse dan dari Spanyol Inmotec. Namun, sampai sekarang mereka belum masuk dalam daftar ofisial. Dua tim ini diharapkan bisa bergabung sehingga jumlah kontestan pada MotoGP 2010 lebih banyak dari musim lalu. Kala itu, terjadi persaingan di antara 18 pebalap.

Daftar Kontestan Pembalap MotoGP 2010

4. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda Team
5. Colin Edwards USA Monster Yamaha Tech 3
7. Hiroshi Aoyama JPN Intrerwetten-Honda MotoGP
11. Ben Spies USA Monster Yamaha Tech 3
14. Randy de Puniet FRA LCR Honda MotoGP
19. Alvaro Bautista ESP Rizla Suzuki MotoGP
24. Marco Melandri ITA San Carlo Honda Gresini
26. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team
27. Casey Stoner AUS Ducati Marlboro Team
36. Mika Kallio FIN Pramac Racing Team
40. Hector Barbera ESP Aspar MotoGP Team
41. Aleix Espargaro ESP Pramac Racing Team
46. Valentino Rossi ITA Fiat Yamaha Team
58. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini
65. Loreis Capirossi ITA Rizla Suzuki MotoGP
69. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro Team
99. Jorge Lorenzo ITA Fiat Yamaha Team

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus