Gempa Bali 6,6 Skala Richter

Gempa Bali - Indonesia kembali di landa gempa, Gempa Bali yang berkekuatan besar 6,6 Skala Richter yang mengguncang Pulau Dewata dini hari tadi juga dirasakan di Yogyakarta. Selain Yogyakarta, gempa juga dirasakan di lima kota lainnya. Informasi Kepala Pusat data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Priyadi Kardono, Jumat 12 Februari 2010, gempa yang tidak berpotensi tsunami itu sempat terasa 3-5 detik. "Setelah kami konfirmasi pusat gempa berada di laut. Gempa dirasakan oleh masyarakat sekitar Denpasar, Nusa Dua, dan sekitar Malang, Jawa Timur," kata Priyadi kepada VIVAnews.

Gempa yang terjadi di kedalaman 10 kilometer itu berada di 210 kilometer Barat Daya Nusa Dua Bali. Koordinat gempa diketahui berada pada 10.1 Lintang Selatan (LS) dan 113.85 Bujur Timur (BT).

Berikut enam daerah yang juga merasakan gempa Bali pada skala Modified Mercalli Intensity (MMI):
1. Skala III-IV MMI di Karangkates
2. Skala III MMI di Denpasar
3. Skala III MMI di Badung
4. Skala III MMI di Tabanan
5. Skala II MMI di Yogyakarta
6. Skala II MMI di Lombok, Nusa Tenggara Barat

Untuk informasi, pada skala III-IV MMI gempa dirasakan semua orang, IV-V MMI gempa dirasakan semua orang tanpa ada kerusakan bangunan, dan MMI V-VI gempa mengakibatkan kerusakan bangunan. "Gempa tidak berpotensi tsunami. Keadaan masyarakat saat ini seperti biasa normal," ujar Priyadi. (Vivanews.com)

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus