Hari Pers Nasional

Hari Pers Nasional - Memperingati Hari Pers Nasional 2010 dan bertepatan dengan HUT PWI ke-64, PWI Surakarta menggelar tirakatan di Monumen Pers Nasional Solo pada Senin, 8 Februari 2010 malam. Acara juga akan diisi dialog antara wartawan senior dengan wartawan muda. Ketua Panitia HPN 2010 di Solo, Anindito AN menjelaskan tirakatan sebagai salah satu bagian dalam memperingati hari pers nasional, yang mengambil tema 'Kebebasan Pers Dari dan Untuk Rakyat'.

Sebelumnya, acara diisi dengan melakukan ziarah ke makam para wartawan pendahulu. Diantarnya, mantan Kabiro Harian Pikiran Rakyat, Ahmad DS dan wartawan Surat Kabar Berita Buana, Agus Suharto yang dimakamkan di Solo. "PWI Surakarta memang secara rutin tiap tahun menggelar, mengingat Solo adalah cikal bakal dari keberadaan PWI, pada 9 Februari 1946 lalu digelar kongres wartawan pertama di Solo, yang hasilnya dibentuknya wadah wartawan, yang sampai saat ini kita kenal dengan PWI," ujarnya kepada VIVanews di Solo, Senin, 8 Februari 2010.

Lokasi dari kongres wartawan yang pertama ini kemudian dibangun Monumen Pers Nasional. Keberadaan monumen tersebut  diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 9 Februari 1978. "Di situlah PWI pertama kali didirikan," katanya. Sementara itu mengenai rangkaian puncak acara HPN 2010 dan HUT PWI ke 64, disebutkan dia, akan digelar pada tanggal 23 Februari 2010 mendatang. "Acara puncak akan diisi dengan pentas ketoprak yang dimainkan oleh wartawan dan seksi budaya RRI Surakarta. Juga akan ada penghargaan untuk wartawan yang setia dengan profesi," tutur Anindito. (vivanews.com)

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus