Samsung E2120 Review dan Setting GPRS

Samsung E2120 - Hape ini memang sedang in sekarang ini karena iklan di tv begitu menggoda dan sangat yakin dengan produknya tersebut, Samsung E2120 adalah handphone GSM dengan harga per Desember 2009 ini Rp 499.000. dalam paket penjualannya meliputi HP, Batere, Charger, Headphone, Memori MicroSD 1 GB dan Manual book (Bhs Indonesia).


Tampilan & Body
HP model candybar ini sangat sederhana tampilannya dengan dominasi warna hitam, dengan pamanis tombol bulat dengan list merah menyala dan silver. Bagian atas dan bawah berwarna merah menyala dengan tulisan MP3 Music. Disamping kanan hanya ada 1 port untuk Charge dan Headset dan sisi kiri hanya ada lobang untung menggantung asesories. Body HP dibuat kasar mirip seperti sisik ikan sehingga tidak licin dan mantap digenggaman.

Menu & Navigasi
Ada 9 icon yang menghias desktop HP ini dengan backgound warna biru tua dan bisa dirubah putih atau hijau tua. Perpindahan antar icon cukup cepat dengan tombol yang cukup nyaman juga.


Kemampuan
HP ini sangat bagus untuk kualitas sound musik jika didengarkan dengan hadset, suaranya mantap baik volume kecil maupun maksimum. Suara maksimum sangat prima tidak pecah baik pakai headset maupun speakerphone. Sayang tidak ada pengaturan trabel atau bass, jadi kualitas keluaran suaranya memang bawaan Samsung. Radio juga cukup lumayan, tidak perlu pasang headset sebagai antena kerena memakai antena internal.

Kelemahan
Kelemahan yang sangat utama adalah tidak adanya Bluetooth dan Kabel data sebagai alat untuk transfer file, sehingga Anda harus melepas memori tambahan untuk dimasukan file atau MP3 atau transfer foto/gambar. Saya coba masukan ke Nokia 5800 kemudian dengan kabel data saya bisa transfer file dari komputer ke memori tersebut. Agak merepotkan memang.

Setting GPRS
Bagi pengguna Simpati Max sebaiknya aktifkan dulu GPRS dengan telp ke *999# dan ikuti petunjuknya. Setelah mendapatkan SMS konfirmasi GPRS sudah aktif, maka setting GPRS di hape ini:

Menu>Internet>5 Profile Setting
kemudian pilih TSEL WAP, pencet Option>1 Edit>OK

Set Name: TSEL WAP
Home URL: http//wap.telkomsel.com
Bearer: GPRS first
Proxy: ON
Address: 10.1.89.130
Port: 9201
DNS1: 0.0.0.0
DNS2: 0.0.0.0

Tekan tombol Save. Kemudian restart dan setelah restart ada sebuah icon kecil "G" di atas layar hape.

Semoga bermanfaat

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

4 comments:

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus