Dampak Badai Matahari Secara Ilmiah

Beberapa waktu yang lalu kita pernah dihebohkan oleh pemberitaan isu kiamat 2012, seperti yang banyak diberitakan di internet sekarang ini adalah isu mengenai badai matahari 2012. Isu ini sama ngerinya dengan isu tentang kiamat, tetap kita berpegangan hanya Allah yang tahu manusia hanya bisa memprediksi saja. Karena merasa penasaran dengan isu badai matahari ini saya mencoba mengangkat salah satu topik dampak dari badai matahari 2012 ini, karena blog ini sebagai blog penyampai berita saja, berita mengenai dampak badai matahari 2012 ini saya ambil dari salah satu site yang banyak pengunjungnya dan memberitakan tentang badai matahari secara ilmiah.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) memperkirakan puncak aktivitas matahari disertai badai matahari akan terjadi antara 2012 hingga 2015. Badai matahari ini tidak akan langsung menghancurkan peradaban di bumi, tapi akan berpengaruh pada sistem berteknologi tinggi seperti satelit dan komunikasi radio.

Demikian yang terungkap dalam acara sosialisasi pengaruh cuaca antariksa terhadap perubahan iklim di bumi yang digelar Lapan di Kampus Universitas Udayana, Denpasar, Bali, Rabu (10/3). Menurut peneliti matahari dari Lapan Clara Yono Yatini, sejak dulu matahari memiliki siklus dan tidak diam. Matahari mengalami ledakan-ledakan yang bisa sampai ke bumi.

Selain itu matahari juga memiliki berbagai aktivitas seperti medan magnet, bintik matahari, ledakan matahari, lontaran massa korona, hingga partikel energetik. Pada puncak siklusnya, aktivitas matahari akan sangat tinggi sehingga menyebabkan terjadinya badai matahari.

Hingga saat ini waktu pasti terjadinya badai matahari belum bisa diprediksi secara tepat. Namun, terkait badai matahari ini masyarakat pengguna peralatan berteknologi tinggi diminta untuk mulai mengantisipasi dampak buruk serangan badai matahari ke planet bumi.

Selain berdampak terhadap sistem teknologi tinggi, meningkatnya aktivitas matahari juga juga akan berdampak terhadap perubahan iklim di bumi. Dampak ekstrem peningkatan aktivitas matahari di bumi juga dapat menyebabkan kemarau panjang. (sumber http://tekno.liputan6.com/)

Tagged as : tahun 2012 badai matahari datang, badai matahari 2009, dampak  badai matahari, badai download, badai matahari 2012

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

3 comments:

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus