Kesaktian Pancasila

Kesaktian Pancasila yang diperingati hari ini diragukan kesaktiannya karena realita yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.Prilaku Pimpinan yang tidak berpedoman Pancasila memunculkan argumen bahwa Pancasila memang tidak sakti lagi hari ini atau memang tidak pernah sakti samasekali.

Pada tahun 1965 ketika PKI (Partai Komunisme Indonesia) di berangus oleh mantan Presiden Soeharto menjadi awal dari pengertian Kesaktian Pancasila. Meski kontroversialnya peristiwa tersebut namun dengan gagalnya PKI mengganti Pancasila setidaknya perjalanan bangsa Indonesia saat ini masih di rel yang diinginkan The Founding Fathers.

Memasuki era reformasi hingga saat ini, Kesaktian Pancasila menjadi luntur seiring dengan ketidak mampuan Pemerintah dalam mengelola dengan baik sumber daya alam negeri ini yang hanya menguntungkan luar negeri. Bahkan amburadolnya administrasi Pemerintah memunculkan keraguan pada peran yang sedang dimainkan saat ini.

Perselisihan antar suku dapat cepat terjadi menjadi kerusuhan massa yg besar sehingga butuh penanganan serius. Pertikaian antar kelompok agama terjadi karena ketidaktegasan Pemerintah dalam menegakkan aturan yg ada.Berusaha meluruskan pemahaman yang sesat (Ahmadiyah,red) dianggap tidak toleransi terhadap keyakinan lain sementara aksi dari Pemerintah sendiri Nol besar.

Mudah berselisihnya masyarakat tingkat bawah sebagai ekses dari mengamati ketidakbecusan Pemerintah sendiri dalam penanganan kasus-kasus besar yang menjadi perhatian Publik.Pemerintah dan DPR sibuk saling klaim besarnya anggaran perjalanan keluar negeri dan menghabiskannya sementara angka kemiskinan terus bertambah.Penanganan berlebihan terhadap tersangka teroris bahkan ketika sholatpun di ciduk dengan keras.

Dimana letak kesaktian Pancasila itu saat ini?


sumber : http://regional.kompasiana.com/2010/10/01/kesaktian-pancasila/-12

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus