Jatinangor Kawasan Pendidikan

Pernahkan anda mengunjungi kawasan jatinangor ? Jatinangor termasuk wilayah Kab. Sumedang Jawa Barat, tetapi orang lebih mengenal Jatinangor Bandung diabaikan saja itu urusan pemerintah, yang jelas saya akan memberikan informasi, ada apa di daerah Jatinangor, perkembangan Jatinangor Kawasan Pendidikan ini dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan yang cukup pesat, sebagai bahan perbandingan, ketika saya kuliah di Jatinangor tahun 1993 keadaan jatinangor masih asri, jauh dari kebisingan, dan hiruk pikuk, tetapi sekarang tahun 2009 keadaan sangat berubah sekali semakin maju dan semakin ramai, padahal tempat sekolah/perguruan tinggi masih tetap sama seperti dulu, belum ada penambahan, adapun tempat pendidikan perguruan tinggi yang saya tahu adalah :
1. IKOPIN (Institut Manajemen Koperasi Indonesia)
2. UNPAD (Universitas Padjadjaran)
3. UNWIM (Universitas Winayamukti)
4. IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri).
Dengan adanya perguruan tinggi ini kawasan Jatinangor menjadi padat oleh mahasiswa yang datang dari penjuru Indonesia, jadi terbayang oleh kita berapa banyak mahasiswa yang menetap di Jatinangor bisa jadi ribuan. wajar kalau jatinangor tingkat perkembangan ekonomi sosial dan budaya berubah terus. sekarang wilayah tersebut mengalami perubahan Jalan Raya Utama hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kemacetan. selain perguruan tinggi di Jatinangor ada sebuah Lapangan Golf, Mal Jatoz, dan beberapa supermarket, dan ratusan pedagang kecil dan menengah. Nah di Kawasan Atas ada sebuah tempat yang mungkin bisa dijadikan alternatif oleh sebagian mahasiswa adalah kawasan Kiara Payung Tempat Jambore Pramuka. Anda Ingin Kuliah di Jatinangor, Ya Silakan saja pilih dari ke 4 perguruan tinggi tersebut. Dijamin anda akan kerasan hidup di Jatinangor, atau anda akan berbisnis boleh juga, tetapi untuk berbisnis di jatinangor sekarang kalau mau mengontrak/menyewa tempat lumayan mahal.

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

2 comments:

  1. sebagai kawasan perguruan tinggi Jatingor memiliki permasalahan yang komplek, tingkat perkembagan wilayah yang cepat harus dibarengi dengan pembangunan infrastruktur seperti sarana dan prasarana yang memadai, hal ini untuk mengantisifasi masalah sosial, seperti jumlah penduduk jatinangor yang berkembang cepat memerlukan pengelolaan yang khusus, tidak tersedianya sarana dan prasarana yang memadai menyebabkan penurunan kualitas lingkungan contohnya sampah dimana-mana, kekurangan air bersih, perumahan kumuh, kemacetan dll. untuk itu lebih baik Jatinangor menjadi daerah administratif khusus kayak Cimahi gitu lho. Supaya lebih berkembang dan pengelolaannya bisa lebih baik tidak tergantung dari pusat.

    ReplyDelete
  2. satuju kang deni, kita lihat aja gimana perkembangan jatinangor selanjutnya...

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus