Eksistensi Michael Jackson dengan Islam dan Rencana Pemakamannya

Sudah lama saya menjadi penggemarnya Michael Jakcson tetapi baru sekarang juga saya tahu bahwa michael Jackson Alias Mikaeel ternyata memeluk agama Islam. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum hingga ia mengubah keadaanya sendiri. Itulah yang dialami penyanyi legendaris US, Michael jackson atau yang kerap dipanggil Jacko. Tiga tahun lamanya Jacko mencari jati dirinya sebelum memutuskan memeluk Islam dengan melewati berbagai macam perjalanan hati dan didera berbagai masalah. Pada 2008 di rumah karibnya di Los Angeles, Jacko mengucapkan dua kalimat syahadat.

Kapan persisinya Jacko memeluk Islam tak banyak yang tahu, namun sudah sejak 2003 Jacko tergabung dengan Nation of Islam, sebuah peregerakan Muslim kulit hitam di AS yang dibesarkan Malcolm X. Beralihnya Michael Jackson memeluk Islam tak terjadi dengan tiba-tiba. Pertemuannya dengan penulis lagu asal Kanada, David Wharnsby dan produser, Philip Bubal, menjadi sejarah perjalanan hati sang legenda hidup.

Peralihan

Saat itu David Wharnsby dan Philip Bubal mendekatinya ketika Jacko terbentur masalah hukum dan ketahanannya dirinya mulai goyah. Laporan-laporan lain yang menyebutkan keinginan Jacko memeluk Islam sejak 2005, datang dari seorang sumber yang mengatakan keinginan Jacko memeluk Islam kepada harian The Sun.

Jacko mendengar kisah keimanan mereka dan bagaimana mereka bisa menjadi orang yang lebih baik setelah memeluk Islam. Jacko pun menyambut hangat hidayah tersebut. Pengaruh besar juga datang dari kakaknya, Jermaine Jackson yang sudah menjadi Muslim sejak 1989. Jermaine mengatakan predikat superstar yang disandang Jacko membuat dirinya banyak terbentur masalah dan melakukan kesalahan.

"Saya rasa, Michael butuh menjadi seorang muslim, karena saya pikir Islam adalah perlindungan yang palik sempurna baginya dari segala kesalahan yang menyerangnnya," ungkap mantan anggota Jackson Five yang kini tinggal di Bahrain. Jermaine banyak menyumbangkan buku-buku tentang Islam dan Jacko pun banyak bertanya tentang Islam. "Saya katakan, inilah agama paling damai dan indah," kata Jermaine pada BBC Asian Network seperti yang dikutip Reuters.

Bahkan Jermaine mengatakan bahwa kepindahan Jacko ke Bahrain dengan tujuan untuk meninggalkan AS dan menetap di daerah yang damai dan tenang untuk menunaikan kewajiban solat lima waktu.

Jacko dan Keyakinan Islamnya

Sumbangsih Jacko untuk dunia Islam sudah diberikannya sebelum ia memeluk Islam. Dia memberikan sumbangan tak sedikit untuk membangun sebuah masjid di Manama, Bahrain. Masjid tersebut dibangun dengan keindahan seni yang luar biasa. Masjid yang terletak dekat kediaman jacko di Bahrain tersebut didisain sekaligus sebagai tempat belajar Islam dan bahasa Inggris. Bahkan guru-guru yang didatangkan dari Amerika untuk mengajari anak-anak Bahrain belajar bahasa Inggris berada di bawah supervisi Jacko. Kedamaian dan penerimaan masyarakat Bahrain terhadap Jacko yang saat itu sebagai pemeluk agama Saksi Jehovah. Tidak ada perbedaan yang didapat Jacko. Masyarakat Bahrain memperlakukannya seperti halnya dia adalah warga negara Bahrain.

Setelah melepas status sebagai pemeluk saksi Jehovah, Michael Jackson berganti nama menjadi Mikaeel Jackson. Nama tersebut diilhami dari salah satu malaikat Allah SWT, yaitu malaikat Mikail. Islam memang Rahmatan lil Alamin. Sang legenda pop yang dahulu seringkali terperosok ke dalam masalah dan kini menderita kanker kulit leher tetap menjadi raja pop dunia. [swaramuslim]

Rencananya pun Juli tahun ini Mikaeel Jackson akan menggelar tur konser besar hingga Februari 2010. Tetapi Tuhan Merencanakan lain nah rencana pemakaman Michael Jackson menjadi perhatian khusus, terutama bagi penggemarnya yang beragama Islam, disebabkan Michael Jackson telah luas diketahui pindah agama sebagai muslim.

Ikhwal kepindahan keyakinan sang megabintang Michael Jackson dari agama Saksi Jehovah menjadi Muslim pernah diberitakan media besar Inggris, The Sun dan telegraph dan juga Amerika, new York Post.

Michael Jackson convert to Islam and Chganges Name to Mikaeel - Michael jackson pindah menjadi muslim dan mengganti namanya menjadi Mikail, merupakan dua berita reuters yang dikutip oleh dua media Inggris itu. selain New York Post di Amerika.

Penyanyi berusia 50 tahun itu dilaporkan menjadi Muslim dalam suatu upacara di rumah temannya di Los Angeles. Sumber lain kejadiannya pada Desember 2003, saat dia didera masalah pelecehan seks, dan sebelum dia pindah tempat tinggal ke Bahrain.

Michael Jackson yang dibesarkan dalam agama Saksi Jehovah, disebut-sebut duduk di lantai dan mengenakan topi kecil saat membaca dua kalimah sahadat di bawah sumpah Al Quran kediaman Steve Porcaro, komposer musik pada album Thriller.

Menurut keterangan, penyanyi black or white itu tertarik dengan Islam setelah berdiskusi dengan penulis lagu asal Kanada, David Wharnsby dan produser Phillip Bubal.

“Mereka berbicara kepada dia tentang keyakinan mereka dan bagaimana mereka menjadi orang yang lebih baik setelah masuk Islam. Michael segera tertarik. Seorang Imam dipanggil dari masjid dan Michael mengucapkan sahadat,” kata seorang sumber.

Michael Jackson juga banyak berdiskusi dengan sesama artis penyanyi, Cat Steven, penyanyi pop yang kini populer dengan panggilan Yusuf Islam.

Di Keluarga Jackson 5, Michael bukan yang pertama masuk Islam. Sebelumnya saudara Jackson, Jermaine Friday, telah menjadi muslim sejak 1989.

“Sepulang dari Mekkah, saya beri dia banyak buku Islam dan dia bertanya tentang banyak hal mengenai agama saya dan saya bilang Islam itu damai dan indah,” kata Friday, yang kemarin menjadi juru bicara keluarga setelah meninggalnya megabintang itu .

Sebelum memilih nama Mikail, Michael Jackson sempat ditawari nama Mustafa, tapi dia menolaknya. Dia memilih Mikail karena itu artinya salashaatu malaikat allah.

“Dia telah membaca semuanya (tentang Islam) dan dia bangga dengan saya, karena dia melihat saya dapat sesutu dari saya. Islam memberi saya kekuatan saya kekuatan di dalm hati dan kedamaian, “ ujar Jeremaine. [Pos Kota]

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

23 comments:

  1. subhanallah,dipengakhiran hidupnya michael jackson seoarang muslim..

    ReplyDelete
  2. Akhir yang baik bagi Mikail...semoga Allah SWT menerima kebaikannya

    ReplyDelete
  3. nice info......

    sukses selalu ya.....

    di tunggu kunjungan baliknya ya...........

    salam

    Blog Aan

    ReplyDelete
  4. Husnul khotimah neh Jacko. palagi sudah dpt gelar mikail.

    ReplyDelete
  5. Jacko alias Mikail berpulang dalam keadaan khusnul khotimah. Amin. Nice blog.

    ReplyDelete
  6. subhanallah..
    ternyata hidayah allah itu tidak terduga datangnya kepada siapa dan kapan..
    terharu saya mbaca kisahnya... salam kenal mas..

    ReplyDelete
  7. selamat jalan jacko, semoga damai dan tenang di sisi Alloh SWT...

    ReplyDelete
  8. F1 McLaren Siap mengantar anda tuk pergi ke amrik, utk mengikuti tahlilan

    ReplyDelete
  9. Tapi kalo menurut agama ISLAM yang saya tau, Jikalau ada orang yang meninggal hendaknya segeralah Kuburkan jenazahnya, tp koq MJ lom disemayamkan sih...?? saya jd ragu keILAMan nya.. ah..bgmanapun selamat jln MJ

    ReplyDelete
  10. @ mimih isye.. kalau masalah itu only God Know, kita tidak tahu., saya hanya menyampaikan kronologis beritanya diambil dari berita yang tersebar di internet.. tuh ada link backnya untuk menuju berita tersebut..thanks for visit

    ReplyDelete
  11. Mdh2an keluarga segera memakamkan Mikaeel...

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah, jacko meninggail dalam islam,.. semoga di terima di sisi Allah SWT

    ReplyDelete
  13. semoga arwah nya di terima disisi ALLAH swt,amin

    ReplyDelete
  14. Semoga saja Arwahnya di terima Alloh SWT kalau memang benar dia muslim...

    ReplyDelete
  15. Kenapa keluarganya tidak segera memakamkannya ya ?
    Semoga arwahnya diterima disisi-Nya. Amin.

    ReplyDelete
  16. Semoga amal kebaikkannya di terima Allah SWT, dan mendapatkan rahmatNya

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus