SEO Internal Wikipedia

Kenapa Wikipedia.org dapat mendominasi hampir disemua keyword di semua Search Engine Google, Yahoo! dan MSN? dan keyword muncul di urutan pertama atau paling tidak di 5 besar atau 10 besar hasil pencarian Google mengalahkan situs-situs komersial yang keren dan bagus dan solid.

Di antara semua teknik SEO yang di pelajari juga aplikasi, ada 1 teknik yang di acuhkan, yang padahal teknik ini sangatlah penting dan akan membawa pada hasil yang sangat memuaskan, yakni teknik internal link, yakni memberi tautan (link) kepada halaman website kita yang lain dan cara ini akan semakin efektif untuk situs yang mempunyai banyak halaman.

Dalam artikel ini apa yang saya temui di Wikipedia.org, yakni optimasi internal yang sangat baik, yang didalamnya terdapat internal link yang sangat konsisten. Jika rekan mempunyai tambahan atas apa yang telah saya tulis di artikel ini, silahkan beri masukan di kolom komentar, terima kasih.

Berikut ini adalah analisa situs Wikipedia dilihat dari optimasi internal:

1. Internal link
Internal link merupakan kampanye link yang sangat solid, dan ini dipraktekan oleh situs Wikipedia.org. Wikipedia mempunyai kebiasaan melakukan internal link yang sangat baik dan konsisten, sehingga kita akan menemukan banyak sekali tautan (link) kehalaman-halaman lainnya dalam satu paragraf saja di Wikipedia.
Situs Wikipedia Link
Dalam gambar diatas terdapat 7 tautan untuk halaman-halaman yang lain, dan aktifitas ini merupakan kebiasaan Wikipedia selama bertahun-tahun, sehingga semua halaman saling bertautan dan saling memberi backlink kepada yang lain. Maka tidak heran jika situs ini kerap kali muncul diurutan pertama atau 5 besar atau 10 besar untuk keyword yang sangat kompetitif, karena itulah salah satu faktor yang Google cari saat mengunjungi sebuah situs.

2. Punya Banyak Navigasi situs (Site Navigasi ).
Navigasi situs yang bagus merupakan dasar dari teknik optimasi on-site, semakin lengkap navigasi situs dalam sebuah situs semakin baik. Dan Wikipedia mempunyai hal ini, ia bukan saja menyediakan navigasi kehalaman-halaman seperti home, About, atau halaman-halaman kategori. Tapi ia juga melengkapinya dengan related post, random post dan halaman-halaman lainnya, ini bisa dilihat dibagian sidebar kiri, didalam artikel, disamping kanan artikel, dibawah artikel juga dibagian footer, semua bagian itu dilengkapi dengan navigasi situs untuk menuju halaman lainnya, sehingga pembaca benar-benar disuguhkan semua informasi .

3. Anchor Teks.
Dan Wikipedia selalu memberi anchor text yang lengkap dan deskriptif saat memberi tautan kehalaman lainnya, sehingga search engine langsung mengidentifikasi mengenai topik halaman tersebut.

Contoh anchor teks yang bagus:
SEO untuk Blogspot.

Contoh anchor teks yang tidak bagus:
Silahkan kesini.

4. Tidak ada link keluar tanpa nofollow link.
Hal lain yang dipraktekan Wikipedia ialah tidak memberi link keluar tanpa di beri atribut rel nofollow, Wikipedia selain sangat dan sangat jarang memberi link keluar kepada Website lain, namun jika terpaksa memberi link keluar, (biasanya link milik kontributor Wikipedia dalam profilenya), link tersebut pasti diberi atribut nofollow.

5. Selalu di update
Faktor ke 5 ini merupakan kebiasaan Wikipedia yang lain yakni rutinnya update yang di lakukan dengan konten yang informatif, edukatif dan segar, dan hal yang dianjurkan dalam SEO.

kelima hal itulah merupakan optimasi internal yang selama bertahun-tahun dilakukan Wikipedia secara serius dan konsisten sehingga membuahkan hasil yang luar biasa, disamping eksternal, maka hampir semua keyword kompetitif di kuasainya. apakah anda mampu menanage seperti wikipedia.org. Terima kasih abibakar

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

5 comments:

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus