Pengertian Spam itu apa sebenarnya ?

Komentar yang bernada Spam akan saya delete.. begitu kira-kira anda sering baca ketika akan menulis sebuah komentar, pengertian spam itu apa sebenarnya? Spam atau junk mail adalah penyalahgunaan dalam pengiriman berita elektronik untuk menampilkan berita iklan dan keperluan lainnya yang mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para pengguna web. Bentuk berita spam yang umum dikenal meliputi: spam surat elektronik, spam instant messaging, spam Usenet newsgroup, spam mesin pencari informasi web (web search engine spam), spam blog, spam berita pada telepon genggam, spam forum Internet, dan lain lain.

Spam ini biasanya datang bertubi-tubi tanpa diminta dan sering kali tidak dikehendaki oleh penerimanya. Beberapa contoh lain dari spam ini bisa berupa surat elektronik berisi iklan, sms pada telepon genggam, berita yang masuk dalam suatu forum newsgroup berisi promosi barang yang tidak terkait dengan aktifitas newsgroup tersebut, spamdexing yang mendominir suatu mesin pencari (search engine) untuk mencari popularitas bagi suatu URL tertentu, ataupun bisa berupa berita yang tak berguna dan masuk dalam suatu blog, buku tamu situs web, dan lain-lain.

Spam dikirimkan oleh pembuat iklan dengan biaya operasi yang sangat rendah, karena spam ini tidak memerlukan mailing list untuk mencapai para pelanggan-pelanggan yang diinginkan. Sebagai akibatnya banyak fihak yang dirugikan. Selain pengguna Internet itu sendiri, ISP (penyelenggara layanan Internet atau Internet service provider), dan masyarakat umum juga merasa tidak nyaman. Karena biasanya sangat mengganggu dan kadang-kadang membohongi, berita spam termasuk dalam kegiatan melanggar hukum dan merupakan perbuatan kriminal yang bisa ditindak melalui undang-undang Internet. semoga bermanfaat.

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

12 comments:

  1. Semoga saya tidak menjadi diantaranya "Spamer"...itu namanya pembodohan khan sobat... Harus kreatif dong.

    ReplyDelete
  2. Wah baru tahu sekarang Apa itu SPam..

    Mkasih ya Kang.. Oia Kang tukaran Link yuk,, Link nya dah di psng di blog List..

    Di tunggu kedatangan n comment nya

    ReplyDelete
  3. diajar html mulex kana otax..soaxxxx komo deui masalah SPAM liuuuuer...

    ReplyDelete
  4. ow.. begitu ya pengertian dari spam itu, biasanya saya cuma dengar aja tapi tidak tau apa pengertian spam itu...
    makasih ya sob, karena udah berbagi ilmu

    ReplyDelete
  5. Blog saya pernah diduga spam oleh google,, padahal tidak sama sekali entah kenapa, namun akhirnya ga jadi di banned karena google tahu bahwa dia salah tangkap hahahaa.. nice post bro

    ReplyDelete
  6. tukeran link gimana dah caranya? Masi newbie nih.. Rada oot, ini link saya! INI

    ReplyDelete
  7. Infonya mantap nih... bermanfaat banget... sukses ^_^

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus