Tips untuk Blogger Pemula

Anda mempunyai keinginan untuk membuat sebuah blog, tentunya langkah awal yang harus dikerjakan apa? sebagai seorang pemula seperti saya mungkin mempertanyakan langkah langkah yang harus diperhatikan : Bagaimana cara membuat blog ? Bagaimana agar trafik ke blog jadi tinggi? Bagaimana agar posting blog kita segera muncul di hasil pencarian Google? Bagaimana cara menerapkan SEO (search engine optimization)? Mengapa Page Rank (PR) saya masih rendah? dan masih banyak lagi pertanyaan yang diajukan kepada yang sudah lama melanglang buana di dunia maya.

Pada intinya, jika Anda baru saja mulai ngeblog, lupakan semua pertanyaan di atas! Sebab pertanyaan dan pertimbangan semacam itu hanya akan mengusik konsentrasi Anda menulis dan ngeblog dan akibatnya Anda akan jadi tidak mood dan ujung-ujungnya malas akan menyerang Anda. Buat rekan-rekan yang baru ngeblog, berikut sedikit tips dari saya:

  1. Mulai dan teruslah ngeblog: Tulislah posting-posting baru. Posting bisa berupa tulisan, link-link menarik disertai sedikit deskripsi atau komentar, foto atau video yang unik, dan lain sebagainya.
  2. Soal waktu, biarkan mengalir: Ngebloglah ketika Anda ingin ngeblog. Untuk tahap awal, tidak usah dipaksakan harus menaati jadwal tertentu.
  3. Tulislah topik-topik yang disenangi: Jika belum tertarik menulis topik yang spesifik, tulislah hal-hal di sekitar Anda dulu. Pengalaman, opini, resensi buku, apa pun.
  4. Abaikan soal teknis: Hindari dulu pertimbangan-pertimbangan teknis yang bisa mengganggu: soal trafik, hasil pencarian Google, SEO, Page Rank dan seterusnya. Soalnya ini adalah urusan blogging yang sudah advance.
  5. Jangan lupa evaluasi: Setelah mencapai periode tertentu, tiga atau enam bulan, cobalah evaluasi, apa yang sudah Anda lalui. Saya kira Anda akan dapat menemukan kesimpulan yang Anda rumuskan sendiri.
  6. Sesekali melakukan blogwalking ke tempat blognya tetangga yang sudah lebih dulu ngeblog, siapa tahu ada ilmu yang bisa di dapatkan dan sebagai bahan referensi untuk kemajuan blog yang anda buat.
Sesuatu yang ditemukan secara alamiah, berdasarkan pengalaman sendiri, jauh lebih berharga. Nah, itulah yang akan jadi modal bagi Anda untuk terus ngeblog dan siapa tahu bisa berkiprah di situ. dan anda lahir menjadi seorang yang piawai di dunia maya. Semoga bermanfaat.

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

2 comments:

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus