Bagaimana cara menggunakan Internet yang aman?

Firefox, salah satu website browser yang banyak digunakan saat ini, saat ini kegiatan internet menjadi salah satu prioritas, dari internet bisa di dapat informasi dan bahkan bisa dijadikan lahan bisnis, pengguna internet sudah mencapai ke pelosok desa. Namun, tidak semua pengguna internet tahu bagaimana cara agar mereka tetap aman di dunia maya tersebut. Kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips bagaimana cara aman menggunakan internet.

  1. Gunakan paket antivirus yang bagus dan teruji kemampuannya. Sekarang ini banyak paket keamanan Internet yang disertai firewall, antivirus, anti-spam, privacy protector, dan anti-spyware.
  2. Install update dan patch keamanan terbaru untuk Windows, browser, dan client e-mail Anda. Saya sarankan Anda mengaktifkan feature auto-update (bila tersedia di software).
  3. Matikan window preview untuk e-mail di Outlook atau program pembuka e-mail lainnya untuk menghindari membuka mail secara tidak sengaja, yang mungkin mengandung malware.
  4. Bila Anda mendapat e-mail dari layanan online yang meminta pergantian password, register ulang, atau memberi informasi pribadi, periksa terlebih dahulu keabsahannya dengan menghubungi Web master.
  5. Jangan pernah memberi informasi pribadi tanpa memeriksa privacy policy dari website tersebut.
Ada beberapa tips yang saya berikan yang terdengar cukup merepotkan. Namun, untuk menggunakan internet yang nyaman, tidak ada salahnya Anda mencoba tips ini. Selamat Mencoba!.

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

12 comments:

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus