Uang 10000 Baru | Gambar Uang Kertas Baru Rp 10.000

Uang 10000 Baru yang diterbitkan oleh Bank Indonesia (BI) dimana uang kertas baru Rp 10.000 sudah beredar. Tujuan perubahan uang 10000 baru ini untuk mengoptimalkan fungsi elemen desain atau up-grading yang dilakukan terutama pada warna dominan yang semula berwarna ungu kemerahan menjadi ungu kebiruan.

Gambar Uang Kertas Baru Rp 10.000

Namun demikian walaupun terdapat pula perubahan pada unsur pengaman lainnya, elemen desain utama seperti bahan uang, gambar utama dan ukuran uang tetap atau tidak mengalami perubahan. dan perubahan lainnya yaitu pada desain uang kertas Rp 10.000 yakni penambahan unsur rainbow printing dalam bidang berbentuk segilima yang memiliki efek berubah warna (pelangi) apabila dilihat dari sudut pandang tertentu pada sebelah kanan gambar utama.

Selain itu terdapat penembahan desain berbentuk lingkaran-lingkaran kecil berwarna merah dan di tengahnya berwarna putih yang letaknya tersebar pada sebelah kanan gambar utama. Adapun perubahan kode tuna netra dan penggantian tinta berubah warna (optically variable ink) berupa segi delapan dari hijau menjadi biru jika dilihat dari sudut pandang berbeda. Peluncuran uang pecahan Rp 10.000 baru itu dilakukan di Bandung, Jawa Barat, Selasa (20/7/2010). Hadir dalam kesempatan itu Pjs Gubernur BI Darmin Nasution dan Wapres Boediono.

"Uang baru ini merupakan penyempurnaan dari uang Rp 10.000 sebelumnya," ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat BI, Difi A Johansyah ketika berbincang dengan detikFinance di Jakarta, Selasa.

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus