Cara Menghilangkan Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe - Menghilangkan ketome dengan cara alami atau kimia? Lebih baik back to nature atau pakai sampo saja untuk mengatasi rambut ketombe. Selain penyebab ketombe yang cukup banyak, ternyata banyak juga cara alamiah untuk menanganinya. Jadi tenang saja setiap masalah ada solusinya.


Sebelum mengatasi ketombe, lebih baik kita berbicara tentang penyebab rambut berketombe :
  • Psoriasis atau Penyakit Kulit Lain
  • Alergi
  • Kulit Kepala Terlalu Berminyak
  • Jamur
  • Stres
Sekarang anda sudah sangat tahu apa saja penyebab yang membuat ketombe menjajah rambut kesayangan anda. Diharapkan anda mampu menghindari penyebab semua itu. Tapi jika itu semua sudah terlambat, berikut cara menghilangkan kotoran itu.

Seperti kita yang sudah disebutkan diatas ada dua cara alamiah atau pakai shampo yang ada di iklan.

1. Alamiah

Sekarang kita akan menggunakan bahan alami untuk mencoba menghilangkan masalah ketombe pada rambut.

Tips Pertama

Untuk mengatasi ketombe anda bisa menggunakan air keramas dengan bahan sebagai berikut
jerami dibakar,
abunya diberi air kemudian disaring untuk keramas

Atau

santan kelapa setengah cangkir dan air nanas dan air jeruk nipis secangkir,
dicampur jadi satu untuk keramas.

Sesudah itu cucilah dengan air bersih biasa. Dan lihat apakah itu mampu menghilangkan rambut ketombe anda.

Tips Kedua

Cara mengatasi ketombe dengan kangkung.

Ambil kangkung 2 sampai 3 genggam, kemudian dirajang kecil-kecil. Setelah kangkung di rajang, rendam potongan kangkung tersebut selama semalam sampai air rendamannya berwarna kebiru-biruan. Setelah itu pisahkan air dengan kangkungnya.Oleskan air kangkung tersebut ke kepala 2 sampai 3 kali. Biarkan 15 menit baru dibilas sampai bersih. Jika ada ketombe, pada saat di oleskan kulit kepala akan terasa perih.

Gunakan cara diatas setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal, sehinggar rambut cantik anda terbebas dari ketombe dan menghilang selamanya dari dunia ini.

2. Shampo

Anda tidak perlu meramu apapun, anda cukup beli warung terdekat, yang bintang beritahu disini adalah bagaimana shapo anti ketombe itu bekerja.

Banyak jenis shampo anti ketombe dilengkapi bahan-bahan aktif untuk menyeimbangkan pH kulit kepala dibawah rambut anda. Setiap jenis shampo juga memiliki formula yang berlainan, sehingga disarankan untuk mencoba lebih dari satu sampo untuk mendapatkan hasil paling optimal.

Bahan aktif yang sering digunakan adalah selenium sulfida dan zinc pyritheone, Ada juga Produk yang mengandung bahan-bahan lebih efektif, seperti nizoral atau ketoconazole dapat memberikan hasil yang lebih tahan lama. Walau begitu pada kasus ketombe yang sangat parah, Sebaiknya anda ke dokter supaya dapat meresepkan produk anti ketombe dengan formula yang lebih kuat untuk mengatasi masalah rambut ini.

Itulah dua cara baik alami maupun kimia untuk megatasi rambut berketombe

Sumber: http://blogbintang.com/cara-menghilangkan-ketombe

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

1 comment:

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus