Foto Bandung Tempo Dulu

Foto Bandung Tempo Dulu - Koninklijk Instituut voor Taal-, Land- en Volkenkunde (Indonesia: "Lembaga Kerajaan Ilmu Bahasa, Negara dan Antropologi" dan Inggris: Royal Netherlands Institute of Southeast Asian and Caribbean Studies) adalah sebuah lembaga ilmiah yang didirikan pada tahun 1851.


Tujuan utamanya ialah penelitian ilmu antropologi, ilmu bahasa, ilmu sosial, dan ilmu sejarah wilayah Asia Tenggara, Oseania dan Karibia. Wilayah-wilayah ini merupakan wilayah penelitian sebab di terletak bekas jajahan Belanda dan juga wilayah Kerajaan Belanda yaitu Indonesia, Suriname, Antillen Belanda, dan Aruba. Perpustakaan KITLV di Leiden, Belanda memiliki koleksi lengkap buku-buku, naskah-naskah manuskrip, dan bentuk dokumentasi lainnya. Selain itu, yang menarik tentunya adalah foto-foto jadoel, salah satunya dokumentasi Bandung tempo doeloe.

Berikut ini beberapa foto dokumentasi Bandung zaman baheula yang terdapat dalam koleksi dokumentasi di KITLV (Untuk tampilan besar, klik gambar):

 
Pemandian Cihampelas (1925) - Sekolah HBS (1923)

 
Pendopo dan Masjid Agung Bandung, tahun 1880

 
Alun-alun Banjaran & Kantor Wedana Banjaran, tahun 1880



Bandung, tahun 1920 & 1915
 
Bandung, tahun 1880 & 1922

 
Grand Hotel Preanger (1930) - Gedung ITB (1920)

 
SMA 3-5 (1920) - Sanghiyang Tikoro

Sumber: http://www.informasi-bandung.com/2011/07/wajah-bandung-tempo-doeloe.html

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

6 comments:

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus