Cara Membuat Banner dengan Adobe Photoshop

Cara Membuat Banner dengan Photoshop, bagaimana caranya? caranya mudah saja, pertama silakan masuk dulu ke program photoshop, dalam kesempatan ini saya akan coba praktekkan cara membuat banner dengan ukuran 125 x 125 pixel tetapi caranya tidak secara mendetail sekali dan lebih spesifik, disini hanya cara membuat ukurannya saja dan mempersiapkan upload, langkah-langkahnya sebagai berikut :

pertama : ambil mousenya silakan tuju FILE klik NEW (Ctrl+N) tentukan ukuran width 125 pixel dan height 125 pixel, sedangkan untuk ukuran resolution dpi nya pake dulu 300 dpi (biar ngeditnya lebih enak dan jelas).

kedua : tentukan tema banner yang akan dibuat misalnya saya contek tema banner yang ada di sitenya alexa.com seperti gambar di bawah ini :

ketiga : setelah jadi banner tersebut silakan di save ke format GIF atau JPEG dengan menggunakan resolusi dpi 72 saja. (perbedaan antara format GIF dan JPEG adalah format GIF bannernya akan lebih jelas tetapi ukuran Kilo Bytes atau disingkat Kb tidak bisa di compress lagi, sedangkan JPEG bisa dicompress dan bisa ditentukan ukuran Kb, hal ini untuk menentukan ukuran Kb banner lebih kecil biar saat loading lebih cepat lebih baik he..he..

keempat : setelah jadi banner tersebut silakan upload ke photobucket.com atau penyedia gambar lainnya dan ambil kode htmlnya

Selamat mencoba semoga bermanfaat.

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

15 comments:

  1. Klo banner bergerak tuh gmana ? Jwabnna krim k shoutbox blogq ya cuy

    ReplyDelete
  2. itu banner nya bisa di klik ga gan ?
    beng2112.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. mantap gan (y)
    mampir kesini gan
    http://onthe7.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. Oh saya kira Banner beneran ....
    Ternyata Banner Blog ya ....
    Banner blog juga bener yah ....

    ReplyDelete
  5. Mkasih nih informasinya salam kenal gan moga sukses trus gan...

    ReplyDelete
  6. harus dicoba nich..mksh infonya.

    http://almarifriday.tk/

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus