Virus Pada Update Facebook

Facebooker Mania anda harus super hati hati karena baru baru ini virus lagi giat giatnya menyerang jejaring sosial Facebook. Bagi anda para pengguna Facebook, sebaiknya anda berhati-hati jika anda mendapatkan iming-iming update dari Facebook. Karena saat ini virus sedang giat-giatnya menyerang Facebook.

Analis antivirus Vaksincom Alfons Tanudjaya menjelaskan pembuat virus ini sangat cerdik dan berhasil melakukan rekayasa pesannya sehingga pesan palsunya tidak hanya muncul pada email penerima saja, tetapi juga muncul pada aplikasi Facebook for Blackberry.

Email program jahat tersebut mengiming-imingi pengguna Facebook akan hadirnya Facebook baru yang lebih baik. Berbagai fitur dan sistem login baru konon akan dimunculkan dalam Facebook baru tersebut.

Pada tahap ini, para facebooker yang ingin mendapatkannya diminta mengunjungi sebuah halaman web dan mengunduh sebuah program bernama updatetool.exe. Padahal program itu merupakan sebuah program jahat bernama Zbot yang akan membuat komputer korbannya menjadi pengirim spam.

Di halaman Facebook palsu tersebut pelaku kejahatan juga akan merekam email dan password yang dimasukkan. Alfons menyarankan pengguna yang nyaris tertipu untuk segera mengganti password Facebook mereka.

Satu hal yang menarik,sekilas situs Facebook palsu itu memang sangat mirip dengan aslinya. Apalagi alamat yang tertera di browser dimulai dengan facebook.com, meskipun kelanjutannya adalah nama situs lain.

Adanya tulisan Facebook.com di alamat situs bisa jadi akan mengelabui pengguna. Untungnya browser terbaru, seperti Mozilla Firefox, segera menandai situs ini sebagai upaya penipuan.

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

6 comments:

  1. ih...ngeri juga nya ang !! tp Virus yg Paling Berbahaya mah NgeBlog ang, bisa Lupa segalanya ang...!!

    ReplyDelete
  2. Thanks infonya mas, emang dimana mana disitus apa pun kita kudu hati hati kali ya, apalagi di situs pertemanan spt Fb dan Fs

    ReplyDelete
  3. hmm.. sangat menakutkan, dan jadi ngeri nih untuk install2 sembarangan, makasih sob atas info nya, malah baru kali ini saya tahu...
    salam

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus