Wisata Kuliner Bandung Murah Meriah

Warung Informasi. Bandung merupakan tempat Wisata Kuliner paling komplit, kenapa demikian karena disetiap sudut terdapat jajanan kuliner yang enak dan meriah untuk di hampiri, seperti artikel kali ini yang membahas kuliner Bandung paling enak dilakukan di akhir pekan. Setiap akhir pekan, Bandung pasti diramaikan oleh puluhan mobil berplat B yang bisa dilihat di banyak ruas jalan kota. Selain terkenal dengan surga belanja baju murah, Bandung lebih terkenal karena kulinernya yang sangat beragam dan dijamin enak. Siapa pun yang pernah mencoba kuliner Bandung, pasti ketagihan.

Begitu banyaknya jenis makanan yang ditawarkan oleh kuliner Bandung, membuat banyak orang kebingungan untuk memilih, mana dulu yang akan dicoba. Saya sendiri sebagai orang Bandung dan pecinta kuliner tentunya bangga dengan kepopuleran kuliner Bandung yang hangat dibicarakan banyak orang. Setiap saat selalu banyak inovasi baru dalam peta kuliner Bandung, mulai dari makanan ringan, minuman hingga makanan utama pengganjal perut.

Para wisatawan domestik yang kebanyakan berasal dari Jakarta selalu memenuhi ramahnya Kota Bandung di akhir pekan. Berbagai macam jenis masakan dengan harga terjangkau dan nikmat di lidah selalu menggugah selera para pengunjung. Dengan udara kota yang lebih adem dibandingkan udara ibukota, tentu saja mereka lebih senang menghabiskan waktu liburan akhir pekan dengan menikmati sajian kuliner Bandung.

Referensi Kuliner Bandung

Setiap orang punya rekomendasi jajanan atau kuliner Bandung masing-masing. Begitupun dengan saya. Bagi saya, kuliner yang mantap itu adalah yang berharga terjangkau, sesuai dengan isi dompet, enak, rasanya maknyus dan tempat yang mudah dicari.

Bagi saya, tempat makan tidak harus selalu berbentuk tempat mewah dengan segala gemerlap lampu dan hiasan yang wah tetapi warung tenda di pinggir jalan juga bisa menyajikan kuliner Bandung yang tiada duanya. Harga yang murah dan rasa yang nikmat membuat banyak orang ingin kembali lagi ke tempat itu dan tak bosan terus mencicipi kuliner Bandung yang ditawarkan di sana. Beberapa rekomendasi saya mengenai kuliner Bandung adalah sebagai berikut.

1. Kuliner Bandung - Bihun Bakso Mang Item
Bihun Bakso Mang Item berada di Jalan Purnawarman, di depan factory outlet Merdeka. Bihun bakso ini sudah saya kenal sejak zaman masih kuliah dulu, yaitu sejak tahun 1994. Pemiliknya tidak punya tempat khusus karena memang hanya mangkal biasa saja di jalan Purnawarman Bandung.
Dulu kuliner Bandung yang satu ini mangkal di depan kampus tempat saya kuliah sebelum akhirnya kampus tercinta digantikan oleh factory outlet sekarang ini. Pembeli yang datang sangat beragam dan kebanyakan dari mereka banyak yang menggunakan mobil mewah. Kenapa mereka mau datang ke sini, pesan lalu makan di dalam mobil demi semangkuk bihun bakso yang menggoda lidah?
Kuliner Bandung satu ini memang berbeda. Tidak menyajikan mie seperti kebanyakan penjual bakso. Mereka menyediakan bihun, bakso, siomay dan tahu isi, lengkap dengan kuah dan bumbu racikan sendiri. Yang membedakan adalah taburan irisan kerupuk yang renyah dan menambah rasa berbeda.
Tidak ada penjual bakso lain yang menambahkan taburan kerupuk khas pada sajiannya seperti pada penjual bakso yang ini. Rasanya? Jangan ditanya. Dijamin enak, maknyus, dan mantap. Bagi mereka yang suka pedas, bisa menambahkan sambal khas racikan Mang Item.

2. Kuliner Bandung - Bola-bola Ubi atau Obi
Bola-bola Ubi atau Obi yang berada di alun-alun Kota Bandung dan sekitarnya ini adalah salah satu kuliner Bandung yang termasuk makanan ringan ini dulu cukup populer tapi sekarang keberadaan penjualnya bisa dihitung dengan jari. Hanya di sekitar alun-alun dan jalan-jalan di tengah kota bisa kita temui penjual Obi, itu pun sudah mulai jarang.
Bila anda ke Pasar Baru -salah satu objek wisata belanja yang ramai dikunjungi- di sana bisa ditemukan beberapa penjual Obi. 10 buah Obi bisa kita dapatkan dengan harga Rp6.000,00 saja. Obi adalah penganan ringan khas kuliner Bandung yang terbuat dari ubi jalar dicampur dengan tepung kanji, dibentuk bulat-bulat lalu digoreng. Rasanya yang manis dan renyah akan membuat pecinta kuliner Bandung kembali lagi ke kota ini dan jajan Obi lebih banyak lagi.

3. Kuliner Bandung - Masakan Sunda, Sangkan Hurip Punclut, Cumbuleuit Bandung
Kawasan Punclut sekarang ini lebih ramai dibandingkan beberapa tahun lalu. Hal ini karena banyaknya tempat makan yang semakin bertambah menyajikan menu khas kuliner Bandung juga khas Jawa Barat. Bagi mereka yang ingin mendapatkan pemandangan seluruh Kota Bandung di siang atau malam hari, bisa datang ke Punclut.
Terletak di daerah atas Ciumbuleuit, Punclut menawarkan wisata kuliner yang berbeda. Udaranya yang lebih dingin membuat pengunjung seakan sedang berada di daerah Puncak Pass, Bogor. Jajaran warung makan yang menyajikan kuliner Bandung seperti ayam goreng, sambal, nasi tutug oncom, pepes tahu, dan sajian pelengkap lainnya selalu menggugah selera. Sambil makan malam dengan menu khas dilengkapi sambal pedas yang mantap membuat liburan akhir pekan semakin menyenangkan.
Memandang seluruh Kota Bandung lengkap dengan kerlap-kerlip cahaya lampu membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati kuliner Bandung yang tersedia di Punclut ini. Bila ingin mencicipi minuman hangat khas Bandung, pengunjung bisa menikmati bajigur atau bandrek. Udara yang dingin lalu menyeruput minuman hangat sambil bercengkerama dan menikmati hamparan keindahan Kota Bandung, sungguh pengalaman tak terlupakan.

4. Kuliner Bandung - Martabak San Fransisco, Jalan Burangrang, Bandung
Tidak ada martabak manis dan telur seenak di tempat ini. Sejak zaman SMA dulu, martabak di sini sudah dikenal kelezatannya. Dengan porsi yang lebih besar meskipun harganya lebih mahal dari penjual martabak lainnya, tetapi tidak menyurutkan para pecinta kuliner Bandung untuk mencobanya. Harga mahal berbanding lurus dengan kualitas bahan yang digunakan sehingga pengunjung dan penikmat kuliner Bandung tidak akan kecewa dengan makanan yang mereka beli.
Satu porsi martabak telur spesial bisa cukup untuk 5 orang karena martabak ini tebal dengan daging sapi asli dan bumbu yang menyerap. Dimakan panas-panas sambil dicelupkan ke dalam saus racikan sendiri, rasanya sulit untuk digambarkan. Anda bisa mencobanya sendiri dengan membeli langsung di Jalan Burangrang, Bandung.

5. Kuliner Bandung - Sate Hadori, di Depan Stasiun Kereta Api Bandung
Para penyuka makanan jenis bakar pasti tidak akan melewatkan sate Hadori. Potongan dagingnya yang tebal dan empuk dilumuri saus kacang dan kecap manis membuat lidah ketagihan dan kembali merasakan kelezatannya. Sebagai teman makan nasi, tentu sate Hadori ini menjadi kuliner Bandung yang tepat di saat sedang lapar setelah melakukan wisata belanja.
Letak tempat yang strategis, yaitu di daerah stasiun kereta Bandung membuat para penikmat sate mudah mencari dan menemukan tempat ini. Selain di stasiun, sate Hadori juga membuka cabang di banyak tempat. Bagi mereka yang sedang berada di wilayah Bandung timur, bisa menemukan kuliner Bandung seperti sate Hadori ini di daerah Cibiru.
Menikmati berbagai sajian kuliner Bandung pastinya selalu membuat kangen para pengunjung yang datang dari luar Bandung. Meskipun banyak cabang kuliner Bandung di luar kota, namun menikmati kuliner Bandung di Kota Bandung sendiri adalah sebuah kepuasan tersendiri. Rasanya tidak lengkap jika datang ke Bandung tetapi tidak menikmati kuliner Bandung yang khas.

Itulah Wisata Kuliner Bandung Murah Meriah. Semoga bermanfaat bagi anda pengunjung blog Warung Informasi.

BUKU PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL, Untuk Pemesanan Klik Banner di Bawah Ini!!

Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil ini resmi diterbitkan oleh penerbitan online Digi Pustaka dan hingga saat ini sudah naik cetak sebanyak 5 kali Bonus KONSULTASI GRATIS.

1 comment:

  1. Baso Jai, dekat rel kereta api, kosambi!! :)

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar, Spam terpaksa saya hapus